Kamis, 03 Januari 2013

Baju Batik Tulis



 Baju Batik Tulis - Batik tulis adalah salah satu dari berbagai macam cara pembuatan batik yang paling traditional. Itulah kenapa biasanya harga batik tulis lebih mahal daripada batik cetak karena yang dilakukan untuk membuat batik tulis tersebut sangat sulit. Juga saat membuat batik tulis ini dibutuhkan waktu yang sangat lama sekitar dua atau tiga bulan. Hal ini tentu saja disebabkan karena langkah pembuatan batik tulis harus betul-betul dilihat ketelitiannya agar batik tulis yang dihasilkan menjadi baik dan tanpa cacat. Walaupun begitu, batik tulis memiliki keunikannya sendiri sehingga membuat banyak orang lebih tertarik untuk membeli batik tulis daripada batik yang lainnya. Begitu juga dengan baju batik tulis.

Baju Batik


Saat ini sudah banyak baju batik tulis yang dijual di pasaran. Mulai dari harga paling rendah hingga harga tinggi tergantung dengan kesulitan motif yang dimiliki. Biasanya, semakin sulit dan rumit sebuah motif maka harga baju batik tulis tersebut semakin mahal. Namun tentunya banyak orang yang tidak peduli dengan harga yang dikeluarkan untuk baju batik tulis tersebut karena biasanya kualitas yang dimiliki juga akan semakin lebih tinggi. Bermacam-macam bentuk motif pun tersedia untuk baju batik tulis yang bisa anda pilih. Hal ini tentu saja berdasarkand dengan daerah tempat baju batik tersebut di buat. Anda mungkin familiar dengan baju batik tulis jawa dan Madura. 

Baju Batik Tulis


Namun ada beberapa tempat lain yang juga memiliki kerajinan batik seperti bali, banten, brebes, jepara, minangkabau, dan juga banyak yang lainnya. Begitu juga dengan motif dari baju batik tulis yang memiliki namanya sendiri-sendiri seperti misalnya batik kraton, batik, cuwiri, batik tambali, batik petani, dan masih banyak yang lainnya. Itulah kenapa sangat banyak pilihan baju batik tulis yang bisa dijadikan pilihan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar